Sabtu, 04 Desember 2010

Apa itu IP Address???

Oke, ini postingan ketiga saya. saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan IP Address atau Alamat IP.


Banyak sekali orang-orang yang menggunakan tidak mengerti apa sih IP Address itu. Penting ga sih IP Address itu? Dll. Karena itu saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan IP Address kepada pembaca semua agar yang belum mengerti bisa mengerti dan memahami betapa pentingnya IP Address itu.

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP Address) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. Contohnya seperti ini 127.0.0.1 atau 224.0.0.0/4

Dengan alamat IP, jika seseorang mengupload sebuah video, maka kita akan mengetahui dari mana, siapa, apa, dan bagaimana dia mengupload video tersebut dengan alamat IP tersebut.

Karena itu, banyak sekali hacker ketika merusak sebuah jaringan atau sebuah situs web, pasti tidak dengan mudah di ketahui karena alamt IP atau IP Addressnya selalu berubah ubah dengan alat yang mereka miliki. Jadi, jangan macam-macam di internet jika tidak ingin ditangkap oleh para pihak berwajib, oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar